Novel Hidden Reality Of Live Karya M. Anwar Ramdhani Beli Buku !

Emosi Tidak Sebagus Senyum


Ditengah maraknya kasus bunuh diri di usia yang masih terbilang muda, ternyata anak zaman sekarang itu bisa dibilang orang yang sering emosian. Entah apa yang dipikirkan oleh mereka, yang jelas emosi mereka itu malah menunjukkan respon yang negatif dari teman sebaya nya. 

Emosi itu emang naluri tubuh yang sudah pasti ada, bahkan orang sekelas Albert Einstein pun bisa merasakan emosi. Tapi yang namanya emosi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh kita. Jangan sampai kita emosi diwaktu dan tempat yang salah. 

Sesuai judul yang diangkat, memang betul kalau emosi itu tidak sebagus senyuman. Banyak sekali orang yang tersinggung oleh perkataan orang orang yang emosi. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin emosi dan saat ingin marah, diantaranya adalah: 

1. Kenali Latar Belakang Emosi Atau Badmood

Anak zaman sekarang sering kali marah tanpa mengenali masalah yang mereka hadapi. Terkadang, anak milenial sekarang selalu melebih-lebihkan masalah yang seharusnya tidak usah dilebih-lebihkan. 

Faktor yang sering menjadi pemicu emosi atau rasa badmood diantaranya adalah masalah keluarga yang penuh dengan drama dan aksi, ada juga kisah percintaan mereka sendiri yang rumit dan tidak ingin mengalah, adapun masalah sirkel pertemanan yang selalu bermuka dua. 

Hal hal yang telah disebutkan tadi adalah beberapa faktor yang menjadi pemicu. Diantara faktor tadi, tentu banyak lagi faktor yang dapat menyebabkan emosi dan meningkatkan rasa badmood. 

2. Kenali Tempat dan Waktu Anda Berpijak

Setelah mengenali apa dan kenapa bisa emosi atau badmood, tentu kitapun harus menganalisa kembali tempat dan waktu sekitar saat kita sedang badmood. 

Banyak orang yang badmood hingga emosi tetapi tidak mengenal tempat. Seperti misalnya ada orang yang selalu marah marah disekolah tanpa alasan yang jelas. Bukan berarti tidak dibenarkan marah disekolah, tetapi apakah yang dimarahin setimpal dengan kesalahannya? atau hanya karena anda sedang emosi? 

Saya sering liat orang marah marah disekolah ke teman dikelasnya, dan dia marah karena sedang ada masalah keluarga. Dan orang orang mencap dia sebagai orang yang gampang marah dan tidak cocok untuk dijadikan teman. 

3. Yang Dapat Dipetik

Emosi memang diperbolehkan karena itu adalah naluri tubuh kita, tetapi emosi juga harus dalam ambang batas kewajaran, serta saat emosi harus memperhatikan waktu dan tempat. Apakah saya boleh emosi atau marah di sekolah? Ataupun Apakah saya boleh menjadi orang yang gampang marah karena suatu masalah? itulah yang harus dipikirkan oleh otak sehat anda. 

Jangan sampai orang lain tersakiti dengan kata kata emosi mu. Karena ingat, orang melakukan hal jahat kepadamu karena kamu selalu marah kepadanya

Warning!
Artikel Tersebut Berisi Opini Pribadi Dari Anwar. Tidak Bermaksud Menyinggung Pihak Tertentu Ataupun Melakukan Hal Lain Selain Untuk Edukasi. Hubungi Saya Melalui info@anwr.my.id Jika Ada Yang Perlu Diperhatikan.

Getting Info...

About the Author

Seorang Pelajar Yang Mencurahkan Isi Pikirannya Dengan Cara Nulis Di Website

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Menggunakan Bahasa Yang Sopan (Bahasa Kasar, Spam, Iklan, Ataupun Tautan, Tidak Kami Izinkan)
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.