Novel Hidden Reality Of Live Karya M. Anwar Ramdhani Beli Buku !

Berbanding Terbalik


Tahukah kalian? disekitar kita banyak sekali orang yang memiliki dua sisi yang berbeda dan berbanding terbalik. Tapi topik kali ini kita gak terlalu formal, disini Anwar bakalan nyeritain temen sekelas yang dirasa bikin gak enak Anwar. 

Tapi dikarenakan pembahasan kali ini sedikit menyinggung jadi disclaimer dulu ya kalau "tulisan ini bertujuan untuk penyadaran dan edukasi, bukan untuk menyindir siapapun. Anwar gak bertanggung jawab kalau ada yang tersinggung ".

Diawali dengan MPLS pada bulan Juli kemarin, Anwar seneng banget bisa ketemu sama temen sekelas yang isinya orang orang baik, jujur Anwar walaupun baru beberapa bulan masuk tapi udah nyaman banget sama temen kelas yang sekarang. 

Awal masuk Anwar suka banget meneliti setiap orang, dimulai dari sifat, bahasa, cara bicara, etika, dan kebiasaan-nya, Anwar pun akhirnya berhasil mengetahui karakter dari mereka, dari situlah Anwar bisa menyesuaikan sikap dan bahasa kepada setiap orang dikelas. 

Dari semua temen dikelas, ada satu temen Anwar yang bikin gak enak Anwar, jujur aja dari cara sikap nya aja udah gak enak. Anwar sekarang bakalan ngebahas itu, semoga aja jadi pelajaran ygy. 

Ada temen Anwar yang dalam artian sering banget datang ke bangku Anwar, ternyata dia itu mau nanyain tugas (kadang juga jawabannya). Awal awal Anwar gak masalah, ya silahkan aja kalau mau nyontek asal kalau ditanya sama guru harus ngaku kalau itu nyontek dari Anwar. 

Singkat cerita, temen Anwar yang cowok tiba tiba nyerita kalau dia itu sombong banget kalau ketemu diluar kelas, misalnya kaya dikantin, walaupun berpapasan malahan bisa aja sampai kontak mata dia itu gak nanya sama sekali seolah olah kaya gak kenal. Anwar dari situ gak percaya, mana mungkin dia kaya gitu. 

Waktu itu belum istirahat, Anwar ke kantin sama temen temen Anwar, eh ternyata bener, Anwar papasan sama dia gak ditanya sama sekali. Jangankan nanya, bilang halo aja enggak sama sekali, dari situ Anwar ngomong "wah parah dikelas minta jawaban sama nanyain tugas, eh di luar kelas sombongnya minta ampun". 

Dari situ Anwar juga baru inget, Anwar dulu pernah ngechat si itu dan dua hari gak dibales, tapi sebaliknya waktu dia ngechat Anwar langsung bales, gila sombong banget. 

Sampai sekarang kalau ketemu diluar kelas pasti sombong gak nanya sama sekali, tapi kalau pelajaran Indonesia Anwar yakin pasti bakalan datang alias bakalan butuh lagi. Liat aja nanti. 

Anwar dari situ bilang ke temen Anwar "Jangan sesekali sombong ke temen sekelas, kalau ketemu diluar mau dikantin atau dimana, inget harus nyapa, setidaknya basa basi, jangan sampai diluar sombong tapi dikelas minta tolong, kalau gitu mendingan jangan punya temen aja sekalian".

Dari situ Anwar berharap buat semua orang semoga kalian gak kaya gitu, dan Anwar juga mengingatkan kalau itu perbuatan yang gak baik, bisa bikin orang gak enak. Semoga aja berubah. 

Mungkin pandangan orang terhadap cerita ini berbeda beda, tapi kita ambil hikmah dan pelajaran yang terkandung dalam cerita ini. 

Akhir kata, Anwar ucapin Terima kasih buat kalian yang udah baca. 

Sekian | Terima Kasih


Hujatan dan komentar pedas kami persilahkan di kolom komentar. 

Getting Info...

About the Author

Seorang Pelajar Yang Mencurahkan Isi Pikirannya Dengan Cara Nulis Di Website

2 komentar

  1. relate banget
    1. Yoi
Silahkan Berkomentar Dengan Menggunakan Bahasa Yang Sopan (Bahasa Kasar, Spam, Iklan, Ataupun Tautan, Tidak Kami Izinkan)
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.