Novel Hidden Reality Of Live Karya M. Anwar Ramdhani Beli Buku !

Ketika Buang Sampah Lebih Susah Dari MTK


Sebagai orang yang gak suka liat kondisi sekitar kotor, Anwar sering banget nemu tempat tempat yang seharusnya bersih tapi malah diisi sama sampah sampah plastik. Sedikit gak masalah kalau itu sampah kering, tapi kalau sampah habis makanan basah pasti itu jijik banget diliatnya juga. 

Kalau Anwar liat kiri kanan sekeliling Anwar pasti banyak banget orang yang sadar akan kebersihan, ada juga yang belum sadar akan kebersihan. Hal itu disayangkan banget, soalnya masalah kebersihan aja bisa jadi penilaian orang lain buat kita. 

Anwar sering liat anak SMA masih buang sampah sembarangan di tempat yang seharusnya gaada sampah, Anwar suka menilai orang tersebut dan ngasih pertanyaan "sekolah 10 tahun ngapain aja? belajar apa aja? kok buang sampah masih sembarangan?". Itu baru masalah sepele dari buang sampah sembarangan. 


Seusai judul diatas, kita coba aja bandingin sama pelajaran matematika fungsi kuadrat. Menurut Anwar kayanya anak zaman sekarang lebih susah buang sampah di tempatnya dari pada ngerjain soal fungsi kuadrat yang harus nyari persamaan sampai ke titik puncak. 

Padahal buang sampah itu gak perlu mikir pakai otak, kalian cuman perlu masukin sampah ke tempat sampah. Gak kaya fungsi kuadrat kok, gak harus mikir, ga harus ngitung pakai rumus f(x)=ax²+bx+c, gak usah nyari diskriminan, gak usah nulis, tapi kenapa susah banget kalau disuruh buang sampah?. 

Mungkin balik lagi ke masalah lingkungan sekitarnya, mungkin aja keluarga atau teman sekitarnya gak ngajarin buang sampah yang baik dan benar itu gimana, jadinya orang itu buang sampah dimana aja, misalnya di kolong bangku, selokan, sungai, tangga sekolah, kantin, ataupun lainnya. 

Jadi kalau kita ungkit lagi materi awal kenapa masih aja buang sampah sembarangan? inget buang sampah ditempatnya itu gak bikin kita rugi, justru itu untung. Kalau gak ada sampah di sembarang tempat mungkin gak bakalan ada yang namanya banjir, jadinya kan gak ada yang dirugikan kalau gitu. 


Yuk kita buang sampah pada tempatnya, karena satu kebaikan saja bisa memberikan dampak positif bagi kita dan kehidupan manusia. 

Getting Info...

About the Author

Seorang Pelajar Yang Mencurahkan Isi Pikirannya Dengan Cara Nulis Di Website

2 komentar

  1. minimal apa deck?
    1. Apa aja boleh lah
Silahkan Berkomentar Dengan Menggunakan Bahasa Yang Sopan (Bahasa Kasar, Spam, Iklan, Ataupun Tautan, Tidak Kami Izinkan)
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.