Novel Hidden Reality Of Live Karya M. Anwar Ramdhani Beli Buku !

Belajar Online Lagi


Seperti pada umumnya, Anwar masih ngelakuin aktivitas di rumah aja alias gak diluar rumah. Kegiatan Anwar kali ini palingan cuman makan, tidur, belajar (kalau inget), main HP, Dll. Yah walaupun aktifitasnya kaya tahun 2020, tapi tujuan kita jangan kaya tahun 2020 lagi.

Tahun 2021 ternyata masih sama kaya tahun lalu masih dilanda wabah COVID 19. Walaupun tetep sama kaya dulu, tapi semangat kita harus beda lagi. Sekarang juga sekolah masih diliburin dengan alasan masih berbahaya dan takut ada penambahan pasien COVID 19.

Sebenernya gak masalah sih kalau sekolah harus belajar secara online. Mungkin pemerintah nyuruh gitu pasti ada maksud tertentu yang bisa nyelametin orang orang disekitarnya. Malahan menurut Anwar sekolah ditutup bisa ngurangin angka penambahan COVID 19.

Sekolah online makin sini makin gabut sama makin gak paham sama pelajarannya. Apalagi kalau pelajarannya itu pelajaran yang susah banget terus sama guru gak dijelasin materinya. Kadang juga ada guru yang ngejelasin materinya, tapi walaupun dijelasin pelajarannya tetep aja gak paham sama materinya.

Apalagi sekarang baru awal awal masuk sekolah, otak siswa pasti masih pada down alias pada masih males. Apalagi kalau tiap hari bangun pagi terus pas buka HP langsung ada notif Classroom, WhatsApp, Dll, itu berasa kaya lagi dipenjara terus disiksa gitu. Gak kebayang tuh otak gimana nahan capeknya.

Kadang ada juga orang yang rela nahan makan cuman demi ikutan Zoom, Ataupun Vidcall. Itu gimana ceritanya coba? kalau orang itu mati terus harus ganti rugi terus dipenjara terus dipecat gurunya terus dikucilkan terus mati, itu gimana coba?.

Kadang kadang ada tuh guru yang gak jawab chat siswa, itu apa maksud coba? Gimana kita bisa paham materi kalau kita nanya gak dibales. Kalau gitu sekalian aja jangan ngajar sama jangan jadi guru. Murid juga punya perjuangannya untuk ngechat guru, kadang ada yang HP nya dikaretin, black screen, ngelag, habis kuota, mereka tetep aja berusaha buat dapet ilmu.

Kadang juga kesel sama temen yang kerjaannya cuman minta minta jawaban terus pas diminta balik malah ngilang. Heh elu itu kagak waras? elu enak enaknya minta jawaban dari nomor 1-40 tanpa ada rasa malu dan rasa terima kasih gitu? pas temennya lagi butuh malah ngilang ke planet mars. Kagak ada akhlaklah kurasa ini anak.

Ada juga hal yang paling males sejagad raya, yaitu disuruh kesekolah pas hari sabtu atau minggu. Tolonglah, sabtu minggu itu dipake buat istirahat para siswa agar bisa menjernihkan pikiran, tapi sekarang malah sering dipanggil kesekolah pas hari sabtu atau minggu. Terus kita istirahatnya kapan? pas mati kah?.

Tapi walaupun lagi pandemi COVID 19 kaya gini, kita harus sering sering berdoa agar wabah ini cepet hilang dari dunia, biar kita bisa sekolah offline lagi (walaupun sekolah online lebih seru). Dan berharap semoga yang baca artikel ini gak jomblo lagi alias punya pacar.


Getting Info...

About the Author

Seorang Pelajar Yang Mencurahkan Isi Pikirannya Dengan Cara Nulis Di Website

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Menggunakan Bahasa Yang Sopan (Bahasa Kasar, Spam, Iklan, Ataupun Tautan, Tidak Kami Izinkan)
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.