Novel Hidden Reality Of Live Karya M. Anwar Ramdhani Beli Buku !

DirumahAja 2

 

Ini adalah lanjutan cerita "Segmen Dirumah Aja 1", kalau kalian belum baca artikel ke 1, Anwar saranin baca dulu biar nyambung.

6. Belajar 5 Jam Berasa 24 Jam

Dimasa #DirumahAja kita diwajibkan untuk belajar online. Tapi belajar online sekarang itu lebih memakan banyak energi, padahal belajar cuman 5 jam tapi berasa kaya 24 jam.

Walaupun dari jam 12.00 udah selesai belajar, tetep aja tugas itu masih numpuk. Kadang 1 mata pelajaran itu bisa ngasih banyak tugas yang ngebuat kita cape.

Full: Belajar Online

7. Jadi Jarang Keluar Rumah

Bener banget nih, akhir akhir ini selama pandemi pasti pada jarang keluar. Apalagi yang masih belajar online, pas mau keluar malah ada tugas dari guru.

Kayanya itu momen paling asem sedunia. Semenjak libur gara gara Corona, sekarang teman teman saya diajak main malah pada nolak. Diajak main atau kerja kelompok malah pada jawab " males". Kenapa woyy?? Padahal kalau main sambil kerja kelompokkan enak gitu, bisa ngerjain tugas bareng bareng.

Kadang kesian sama adek kelas. Mereka cuman chattingan sama temen sekelasnya dan gak pernah ketemu sama orangnya. Itu gimana coba? Nanti pas masuk sekolah pada planga plongo gak jelas gitu? Kesian sekali.

Apalagi sama guru. Kalau murid baru pasti bingung liat gurunya gimana. Nanti kalau disuruh ketemu sama guru itu mungkin mereka bakalan bingung mana gurunya. Nanti pas disekolah mungkin pada planga plongo nyari guru yang gak tau wajahnya gitu? Gak kesian apa? Kgk ngerti gue!!

8. Masker

Anda semua tau kan masker? Tapi bukan masker yang buat glow up ok!. Masker - mungkin kalian kenal dan sering pakai ini kalau keluar rumah, apalagi kalau ke tempat ramai.

Banyak diantara kalian pakai masker itu bukan buat ngelindungin dari Corona, tapi ada yang pake gara gara takut sama Polisi, takut jerawat keliatan, takut keliatan warna kulit, Dll. Anehlah emang kalian ini!.

Tapi santai aja Anwar juga gitu kok. Emang bener tujuan pake masker untuk anak anak remaja itu 100% buat nutupin sesuatu bukan takut sama Corona. Betulkan? Ngaku kalian semua!!.

Sekarang polisi juga banyak yang ngomong "Pakai Masker" tapi polisi yang negurnya juga gak pake masker. Pengap atau gimana? Kalau gitu gak usah ngingetin aja sekalian kalau yang negurnya gak pake masker. Aneh gak? Aneh kan, apalagi kalau nyuruh jaga jarak tapi yang nyuruhnya gak jaga jarak. Asemlah emang ini. Cari emosi atau gak sadar mbak? Tolong donk, kalau pengen digebukin sekota jangan pake cara tadi. Dah lah gak paham lagi.

9. Toko HP Jadi Rame

Kayanya penjualan HP di toko toko semakin meningkat sekarang. Soalnya di masa pandemi kaya gini, HP jadi salah satu yang dibutuhkan para siswa siswa.

Banyak banget orang yang pada beli HP atau ganti HP ke yang baru. Tapi anehnya, rata rata anak sekarang beli HP itu buat nyimpen poto atau video tiktok. Mereka cari kamera bagus yang bisa dipakai selfi. Harusnya kalian itu cari yang bisa digunain belajar online.

Emang ya warga +62 ini aneh banget. Katanya pengen pinter tapi kerjaan main tiktok, apalagi HP nya baru. Tugas kosong semua memori jadi penuh total. Di ending malah buat status gambar buku buku pake caption "Tugas Numpuk".

Toko HP untung anak jadi kecanduan HP. Sekarang toko HP udah pake strategi marketing yang gak ngotak banget. Jadi buat kalian yang mau beli HP, mendingan ke Official Storenya aja langsung biar gak kena strategi marketing.

10. Anak Pesantren Pulang Ke Rumah

Bener banget nih. Banyak banget anak pesantren yang pulang ke rumahnya gara gara Corona. Walaupun ada sebagian yang masih disekolahkan, tapi tetep aja endingnya dipulangkan juga.

Biasanya mereka pada seneng seneng. Soalnya mereka bisa TikTokan, scroll Instagram, nonton film, nonton youtube. Kayanya mereka kaya seneng banget gitu. Tapi wajar sih, mungkin udah lama gak buka HP, jadi weh gitu.

Tapi ada juga yang gak mau #DirumahAja dengan alasan bosen. What? Kenapa bosen? Padahal belajar online itu seru banget, kita bisa sambil tidur, makan, minum ngerjain tugasnya. Tapi setiap orang punya pendapat sendiri sih.

Ceritanya gak nyambung? Cerita ini dibuat dan disatuin dari beberapa orang. Jadi maafin kalau gak nyambung. 

Ini segmen terakhir dari tema #DirumahAja. Mungkin kedepannya bakalan ada beberapa cerita segmen lagi, jadi tunggu aja ceritanya.

Sekian Terima Kasih

Getting Info...

About the Author

Seorang Pelajar Yang Mencurahkan Isi Pikirannya Dengan Cara Nulis Di Website

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Menggunakan Bahasa Yang Sopan (Bahasa Kasar, Spam, Iklan, Ataupun Tautan, Tidak Kami Izinkan)
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.