Novel Hidden Reality Of Live Karya M. Anwar Ramdhani Beli Buku !

DirumahAja 1


Jaga Jarak - Pakai Masker

Itulah kata yang diberikan oleh pemerintah untuk kita semua. Yang dimana aturan tersebut harus di lakukan, karena untuk memutuskan tali penyebaran COVID 19.

Disini saya tidak tahu harus cerita apa, jadi saya akan cerita random saja tetapi dengan materi #DirumahAja. Mulai

1. Belajar Online

Sebenernya ini udah diceritain di artikel sebelumnya, bagi kalian yang belum baca silahkan baca terlebih dahulu dengan menekankan ini.

Disini saya tidak akan menjelaskan lagi, soalnya udah diceritakan sebelumnya.

2. Jaga Jarak

Istilah ini sebenernya udah muncul sebelum adanya Corona. Karena kita suka dibilangin harus jaga jarak dengan orang lain. Tapi di masa pandemi ini jaga jarak emang harus dilakukan dengan baik. Akan tetapi, kayanya dibeberapa tempat percuma pakai jaga jarak, tapi ujung ujungnya penuh juga.

Sekarang di banyak tempat udah melakukan jaga jarak terutama mall. Tapi menurut saya, jaga jarak di mall itu percuma saja. Karena mereka selain jaga jarak, mereka akan memegang beberapa benda yang udah dipegang sama orang lain yang berpotensi menyebarkan virus. Jadi percuma saja jaga jarak.

Tapi dengan adanya jaga jarak, sholat pun harus jaga jarak dengan baik dan benar. Kenapa? Karena agar tidak menyebarkan atau terkena virus Corona.

3. Sosial Media

Kenapa membahas sosmed? Iya betul, karena sosmed termasuk dalam aplikasi yang digunakan saat #DirumahAja. Saya disini ingin membahas beberapa hal unik dan aneh walaupun gak unik sama gak aneh.

Sosmed di Indonesia sangat beragam, mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, Twitch, Dll. Awal #DirumahAja kita sering liat liat atau scroll scroll beranda yang isinya video video tentang "Save Earth " atau "Selamatkan Bumi" atau gambar poster yang gambarnya gambar bumi yang lagi sakit.

Saya sih gak masalah, malahan saya menilai kalau itu hal yang baik di generasi sekarang, tetapi saya aneh pada orang yang memposting video atau poto tentang hal tadi, kenapa mereka gak ngelakuinnya.

Makannya aneh sekali, malahan video itu sudah tersebar kebanyak platform, seperti Instagram, Twitter, Facebook, Dll.

Dan semenjak libur, sekarang aplikasi TikTok semakin rame yang membuat beranda Instagram isinya video TikTok Uwuww tapi yang liatnya para kaum (taulah ya). Tolonglah, kesian mereka yang diluar sana yang sendirian menatapi masa depan yang mungkin terjadi.

Sekarang saya suka liat isi beranda yang isinya video sad, sindiran kepada kaum jarang bales, video lucu, meme, dan lainnya.

Sekarang sosial media menjadi salah satu jalan ketika ingin pamer atau gabut dimasa Pandemi COVID 19.

4. Aplikasi Chatting

Sekarang udah banyak aplikasi chatting tersebar si Play Store dan Apps Store. Contohnya kaya WhatsApp, Line, Telegram, Dll. Disini saya tidak akan menjelaskan satu satu, tapi saya akan menjelaskan beberapa hal aneh walaupun gak aneh.

Semenjak #DirumahAja, teman teman saya semakin lama bales chat. Dari biasanya 1 menit langsung bales chat, sekarang jadi 1 jam baru bales chat. Asemlah emang kalian.

Banyak yang bilang ke saya kalau temenya itu makin sombong tapi suka butuh gitu. Katanya kalau dia nanyain tugas ke si sombong langsung Off, tapi pas si sombong butuh dia langsung jawab.

Kenapa kalian bales chatnya lama? Sengaja? Kalau gitu Anwar nanti juga bakalan lama bales chat kepada anda. Kenapa coba bales chat aja lama? Padahal yang chat palingan 5 orang.

Iya tau sibuk, SIBUK APAAN? LIAT STATUS?. Kalau gitu sekalian aja jangan online. Percuma online kalau gak bales chat!!. Emanglah bener bener kalian ini.

Anwar kok ceritanya nyindir? Ini yang nyindir bukan saya, tapi kalian semua agar terwakili.

5. Pemalas Meningkat

Kenapa ini bagian #DirumahAja? Soalnya di #DirumahAja banyak sekali orang yang malas yang pengennya rebahan (saya juga termasuk).

Sebenernya rebahan terus itu menurut saya baik, soalnya gak cape dan gak nguras keringat.

Dengan adanya malas dan rebahan, kita tiap hari membudidayakan lemak yang membuat kita gemuk (Guru Prakarya Menangis Melihat Ini), tapi kita harus ingat kalau kebanyakan lemak itu berbahaya ya! (Btw, bener gak sih?)

---

Dikarenakan Anwar cape ngetik, ceritanya sampai sini dulu ya! dan bakalan diterusin di bagian 2. Tunggu aja!

Terima kasih karena udah meluangkan waktu untuk membaca cerita gabut ini. 

Getting Info...

About the Author

Seorang Pelajar Yang Mencurahkan Isi Pikirannya Dengan Cara Nulis Di Website

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Menggunakan Bahasa Yang Sopan (Bahasa Kasar, Spam, Iklan, Ataupun Tautan, Tidak Kami Izinkan)
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.